Minggu, 22 Juli 2012

Ada Sesuatu di Balik Penjualan Ibra


BERTRAND GUAY / AFPPemain baru Paris Saint Germain dari Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah), berfoto bersama dengan ketua klub PSG, Nasser Al-Khelaifi (kiri), dan Direktur Olahraga PSG dari Brasil, Leonardo, dalam konferensi pers di Parc des Princes, Rabu (18/7/2012).

SIENA, KOMPAS.com - Pelatih Siena Serse Cosmi melihat ada hikmah di balik penjualan Zlatan Ibrahimovic bagi AC Milan dan kompetisi Italia. Apa itu?

"Bagus bagi Milan jika Ibrahimovic telah pergi. Sekarang, Milan punya peluang besar untuk kembali membangun tim," ucap Cosmi kepada Sportmediaset.

Itu pendapat eks allenatore Perugia. Cosmi menilai Milanisti seharusnya berterima kasih kepada Presiden Silvio Berlusconi atas langkah penjualan Ibra tersebut. Itu opininya setelah mendengar berita kemarahan tifosi Milan akibat penjualan Ibra dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain.

"Jika ingin membangun tim dari produk binaan lokal, ada kemungkinan para bintang akan mengantre kembali ke Serie-A," tandas Cosmi lagi.

Ia berambisi mengembalikan kompetisi Italia ke level lebih bagus. Cosmi menilai sejumlah talenta enggan berlaga di liga "Negeri Spageti" karena peluangnya memperkuat tim utama sudah tertutup lebih dulu dengan kehadiran bintang-bintang bergaji tinggi.

Itu yang membuat para pesepak bola lokal Italia tak memiliki kesempatan untuk berkembang.

"Jika ada yang ingin meninggalkan (Italia), itu semata untuk mengejar gaji besar. Perancis dan China bukan masa depan (sepak bola)," tegas Cosmi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar