Minggu, 22 Juli 2012

Barbera Dipastikan Absen

Hector Barbera sudah tiga musim berkecimpung di ajang MotoGP/Getty Images
Hector Barbera sudah tiga musim berkecimpung di ajang MotoGP/Getty Images

CASOLE D’ELSA – Pembalap Pramac Ducati Hector Barbera dipastikan absen di MotoGP Amerika Serikat pada 29 Juli mendatang gara-gara cedera. Tim satelit Ducati itu belum memutuskan siapa pengganti Barbera.
 
Menurut pernyataan yang dikeluarkan timnya, Barbera menderita cedera dalam kecelakaan kecil sewaktu berlatih di dekat rumahnya di Spanyol. Kecelakaan tersebut mematahkan tulang fibula dan tulang kering Barbera.
 
Pembalap Negeri Matador berusia 25 tahun ini akan menjalani operasi pada Minggu ini di Insitituto Universitario Dexeus di Barcelona. Operasi ini akan dilakukan di bawah pengawasan dokter Xavier Mir.
 
Pramac Ducati belum memutuskan pembalap pengganti karena masih menunggu berapa lama waktu pemulihan yang dibutuhkan Barbera. Menariknya, rekan setim Barbera, Karel Abraham justru akan comeback dari cederanya di Sirkuit Laguna Seca.
 
Cedera Barbera ini datang hanya sepekan setelah mencatat start terbaiknya pada MotoGP Italia di Sirkuit Italia. Saat itu Barbera start dari front row. Barbera kini menempati peringkat ke-11 klasemen dengan hasil terbaik finis di posisi ketujuh
(auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar