Selasa, 24 Juli 2012

Bos Lenovo Bagikan Bonus Rp 28 Miliar dari Uang Pribadi


Claro CortesCEO Lenovo Yang Yuanqing

KOMPAS.com - Sebanyak 10.000 pekerja Lenovo di Shenzen, China, akan mendapat bonus dari uang pribadi CEO Lenovo Yang Yuanqing. Total uang yang dikeluarkan Yuanqing adalah 3 juta dollar AS (sekitar Rp 28 miliar).

Resepsionis, pekerja di jalur produksi dan asisten, masuk jajaran pekerja yang bakal menerima bonus. Jika dirata-rata, setiap pekerja akan menerima bonus sekitar 314 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Angka ini memang tidak terlalu besar. Namun, menurut majalah PC World, jumlah bonus itu lebih tinggi ketimbang upah minimum provinsi Shenzen yang hanya 253 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Bonus 3 juta dollar AS tersebut hanyalah sebagian dari bonus yang didapat CEO Lenovo. CNN melaporkan, Yuanqing memperoleh 5,2 juta dollar AS dari bonus tahun fiskal yang berakhir Maret lalu. Yuanqing sendiri punya penghasilan bersih 14 juta dollar AS.

Lenovo, perusahaan yang memproduksi komputer pribadi dan peralatan teknologi informasi, mencatat rekor laba pada 2011 lalu. Mereka membukukan 73% laba bersih tahun lalu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar