Rabu, 25 Juli 2012

Lapas Tebingtinggi Dirazia, Petugas Temukan 3 Paket Sabu

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

TEBINGTINGGI - Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar razia di Lapas Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Rabu malam.  
Razia ini digelar setelah sebelumnya petugas mendapatkan narkoba jenis ganja yang tidak diketahui pemiliknya tepat di belakang lapas tersebut.
 
Razia ini digelar Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumut bekerjasama dengan Lapas Tebingtinggi dan Satuan Narkoba Polres Tebingtinggi. Razia tersebut berlangsung mulai pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari.
 
Dalam razia tersebut, seluruh napi diperiksa di masing-masing blok, satu per satu narapidana digeledah baik badan ataupun barang miliknya yang ada dalam kamar masing-masing.
 
Saat pengeledahan di blok C kamar 24, dengan penghuni atas nama Sarma Saragih, napi kasus narkoba, petugas menemukan sebuah bong dan diduga berisi sabu. Sementara ditangga blok F atau tepatnya di pintu masuk, petugas menemukan tiga paket kecil narkoba yang diduga jenis sabu.
 
Di kamar seorang napi bernama Romulo Tambunan juga ditemukan uang tunai sembilan juta rupiah beserta buku tabungan. Selain melakukan razia narkoba, petugas juga merazia telepon genggam yang diduga banyak dimiliki para napi untuk berkomunikasi keluar lapas.
 
”Razia ini dilakukan untuk membersihkan tahanan dari sarang narkoba. Petugas akan terus melakukan razia semacam ini guna meredam angka kriminalitas dalam lapas,” ujar Kaditpas Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumut, Amran Silalahi, Kamis (26/7/2012) dini hari.
 
Hingga berakhirnya razia, petugas menemukan barang bukti berupa sebuah bong, tiga paket sabu, uang tunai senilai sepuluh juta rupiah, serta telepon genggam sebanyak tujuh unit.
 
Seluruh barang bukti disita petugas, sementara napi Sarma Saragih dibawa petugas Satnarkoba ke Mapolres Tebingtinggi untuk penyelidikan lebih lanjut atas bong berisi sabu yang ditemukan dalam selnya.

(Abdullah Sani Hasibuan/Sindo TV/put)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar