Minggu, 01 Juli 2012

Wild Card ini Pamer Golden Set

Yaroslava Vyacheslavovna Shvedova (Foto: Getty)
Yaroslava Vyacheslavovna Shvedova (Foto: Getty)

LONDON – Sempurna, benar-benar kesempurnaan 24 poin yang mampu disapu bersih Yaroslava Shvedova di set pertamanya pada babak ketiga kontra Sara Errani. Shvedova menghadirkan lagi golden-set yang sudah 44 tahun tak mampu dipamerkan petenis wanita manapun.
 
Selain itu, petenis asal Kazhakstan itu juga memecahkan rekornya sendiri. Terakhir Shvedova mencetak 23 poin berturut-turut di tahun 2006 melawan Amy Frazier di Memphis Open. Kini,
 
Shvedova merebut 24 poin yang tersedia dari Errani dalam durasi waktu hanya 15 menit. Skor 6-0 pun terpampang di set pertama. Meski Errani yang merupakan unggulan ke-10 sempat melawan, tapi Shvedova yang sebenarnya hanya tampil berbekal tiket Wild Card, mampu menuntaskan perlawanan Errani, 6-0 dan 6-4.
 
“Saya tak tahu akan berita itu. Saya hanya memainkan setiap poin dan setiap game,” ujar Shvedova yang tak menduga sama sekali akan raihan rekornya itu.
 
Sementara, Errani memilih berbesar hati dan mengakui bahwa Shvedova bukan lawan sembarangan meski hanya bermain di Wimbledon sebagai petenis wild card. Errani masih syok dan tak percaya bahwa dia bisa memainkan satu set tanpa kebagian sebiji poin pun.
 
“Kelihatannya, (rekor Shvedova) adalah berita terbesar hari ini: Saya kalah dalam sebuah set tanpa memenangkan satu pun poin. Sungguh tak dapat dipercaya,” tandas petenis asal Italia tersebut.
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar