Sabtu, 04 Agustus 2012

13 Agustus, RIM Akan Rumahkan Ribuan Karyawan


mashable.com

KOMPAS.com Pemutusan hubungan kerja karyawan Research in Motion (RIM) dikabarkan bakal terus berlanjut pada 13 Agustus mendatang.

Menurut sumber yang dikutip oleh Cantechletter.com, hingga 3.000 pegawai RIM akan kehilangan pekerjaannya pada tanggal tersebut.

Angka itu mewakili jumlah pekerja yang masih tersisa dari 5.000 karyawan yang diumumkan bakal dirumahkan oleh RIM. Pengumuman itu dibuat bersama laporan pendapatan kuartal pertama yang dilakukan pada akhir Juni lalu.

Ketika itu, RIM melaporkan kerugian bersih sebesar 518 juta dollar AS atau 99 sen per lembar saham, sementara pendapatan berada di angka 2,8 miliar dollar AS. Yang sama gawatnya adalah kemunculan platform BlackBerry 10, yang akan menjadi andalan baru RIM, ditunda hingga awal tahun depan.

Karyawan yang terlibat dalam pengembangan BlackBerry 10 diperkirakan bakal tetap aman bersama dengan karyawan bagian enterprise sales. Area yang mengalami pengurangan karyawan adalah customer service, humas, pemasaran, non-enterprise sales, dan Global Repair Services milik RIM.

RIM diperkirakan ingin menyelesaikan masalah PHK ini secepatnya, sebelum kuartal kedua berakhir pada 31 Agustus. Pada kuartal pertama tahun lalu, RIM mem-PHK 2.000 pegawainya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar