Senin, 06 Agustus 2012

Ketika Para Pembalap Jauh dari Sirkuit

Para pembalap F1 beraksi di Sirkuit Hungaroring, Budapest. Kini, F1 tengah memasuki jeda musim 2012. (Foto: Getty Images)
Para pembalap F1 beraksi di Sirkuit Hungaroring, Budapest. Kini, F1 tengah memasuki jeda musim 2012. (Foto: Getty Images)

LONDON – Ajang Grand Prix Formula One (F1) kini telah memasuki jeda musim 2012 dan baru akan dihelat kembali pada 31 Agustus mendatang di Sirkuit Spa-Francorchamps pada GP Belgia. Para pembalap pun mengisi jeda pertengahan musim ini dengan kegiatan yang berbeda.
 
Jika pembalap asal McLaren Jenson Button memilih untuk berlibur di Filipina, juara bertahan F1 Sebastian Vettel dari Red Bull lebih memilih untuk mendatangi tempat yang sunyi dan tenang. Sementara rekan setim Vettel, Mark Webber tertarik untuk menyaksikan perhelatan Olimpiade 2012 di London.
 
“Saya berangkat ke ajang Olimpiade (di London) untuk beberapa hari. Selain itu, saya juga melakukan kegiatan sepeda gunung, jalan-jalan bersama anjing-anjing saya, dan berkumpul dengan teman-teman,” ujar Webber, seperti dilansir GPUpdate, Senin (6/8/2012).
 
Sementara itu, pembalap berkebangsaan Jepang dari tim Sauber Kamui Kobayashi memilih pantai sebagai tempat berlibur sambil merenungkan performanya yang kurang optimal sejauh ini. Sedangkan rekan setim Kobayashi, Sergio Perez memilih Amerika Serikat sebagai tujuan.
 
“Pada dua minggu pertama Agustus, saya akan pergi bersama keluarga saya menuju suatu tempat yang sepi di Amerika Serikat. Lalu, dua minggu berikutnya, saya akan mempersiapkan diri untuk paruh kedua musim ini, karena saya ingin kembali ke pada performa terbaik,” ujar Sergio Perez.
 
Pembalap Caterham asal Rusia, Vitaly Petrov memiliki pandangan sendiri tentang jeda pertengahan musim kali ini. Menurut pembalap 27 tahun tersebut, liburan harus dimanfaatkan untuk menghindari hangar-bingar F1 selama ini. Dan, ia pun memilih untuk tetap berada di kota kelahirannya, Vyborg.
 
“Saya tidak ingin memberi tahu Anda kemana persisnya saya pergi, karena saya akan bertemu banyak fans di sana. Saya pikir, setiap orang akan lebih memilih bersantai di rumah. Mungkin, tak ada yang spesial di kota saya, tapi di sinilah saya dilahirkan dan hati saya ada di sini,” ujar Petrov.
 
Setelah melalui 11 seri perlombaan F1 di musim ini, persaingan masih terjadi di papan atas klasemen pembalap sementara. Dengan menyisakan sembilan seri, paruh kedua musim diperkirakan akan tetap berlangsung ketat.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar