Senin, 06 Agustus 2012

Sauber Tak Takut Ditinggal Pembalapnya

Sergio Perez. (Foto: Getty Images)
Sergio Perez. (Foto: Getty Images)

HINWIL – Saat ini, dua pembalap Formula One (F1) dari tim Sauber, Sergio Perez dan Kamui Kobayashi hanya mampu bersaing di papan tengah klasemen, sementara pembalap. Kendati demikian, Perez yang dianggap memiliki potensi kabarnya telah dilirik oleh Ferrari.
 
Menanggapi rumor tersebut, pihak Sauber tidak khawatir dan yakin bahwa Perez akan tetap bersama mereka musim depan. Selain itu, Kobayashi yang belum pernah naik podium, dianggap mampu memperbaiki performa pada paruh kedua musim ini.
 
“Kami tidak khawatir. Ke depannya, kami tidak berada dalam tekanan dan kami akan bersikap santai mengenai hal itu,” ujar direktur eksekutif Sauber, Monisha Kaltenborn, seperti dilansir F1Today, Senin (6/8/2012).
 
“Saya pikir, hasil yang telah diraih tidak menunjukkan seluruhnya. Saya dapat mengatakan bahwa beberapa hal yang bekerja dengan baik pada Sergio (Perez) tidak berjalan baik pada Kamui. Tapi, kami tetap memiliki separuh musim yang akan dijalani, Kamui bisa meniru Sergio dan melakukannya dengan baik,” sambungnya.
 
Perez memang dinilai lebih baik ketimbang Kobayashi karena telah dua kali mencicipi podium pada GP Malaysia dan Kanada, meski hanya untuk peringkat dua dan tiga. Sementara pencapaian terbaik Kobayashi adalah finis pada posisi empat di GP Jerman lalu.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar