Minggu, 05 Agustus 2012

Bima Sakti Gantung Sepatu dari Timnas


KOMPAS.com/OKKY HERMAN DILAGAPemain veteran Indonesia, Bima Sakti (kiri), saat jumpa pers sebelum pertandingan Indonesia lawan Valencia. Bima memutuskan pensiun dari timnas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain veteran Indonesia, Bima Sakti, resmi gantung sepatu dari level internasional. Pemain berusia 36 tahun itu ingin fokus melanjutkan karier di tingkat klub bersama Persema Malang.

Dengan mata berkaca-kaca, pemain bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu menuturkan pernyataan pengunduran resmi membela "Tim Merah Putih". Bima ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia.

"Aku menyatakan pertandingan ini yang terakhir untukku di timnas. Aku berterima kasih kepada Bambang Pamungkas cs. Putusan ini demi kebaikan timnas," ucap Bima.

"Usiaku sudah 36 tahun. Aku diberi kesempatan untuk ikut pemusatan latihan oleh Pelatih Nil Maizar. Tapi, aku ingin agar pemain muda mendapat kesempatan lebih banyak," lanjutnya yang diiringi tepukan tangan oleh rekan-rekannya di timnas.

Bima merupakan satu-satu pemain jebolan Primavera yang bermain melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012). Sepanjang kiprahnya di timnas, Bima mengoleksi 57 penampilan internasional dan mengemas 11 gol.

Terima kasih Bima Sakti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar