Jumat, 20 Juli 2012

Bayar Rp 147 Miliar, Chelsea Dapat Moses

LONDON, KOMPAS.com - Ketua Wigan Athletic, Dave Whelan, mengatakan, Chelsea akan mendapatkan penyerang Victor Moses (21), jika membayar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 147 miliar.

Menurut pemberitaan di Inggris, Chelsea sudah tiga kali mengajukan penawaran untuk Moses, tetapi ditolak. Tawaran terakhir Chelsea disebut bernilai 4 juta poundsterling atau sekitar Rp 59 miliar.

"Victor adalah salah satu talenta muda paling menawan. Jika mereka menginginkannya, mereka harus membayar sesuai tarif," ujar Whelan.

"Hari ini, saya akan mencari tahu apakah Chelsea akan membayar tunai, karena kami tak berminat mendapatkan salah satu pemain mereka dalam statu pinjam atau sebagai bagian pembayaran transfer (Moses)."

"Mereka tahu berapa harga Moses. Kami menginginkan 10 juta poundsterling. Jika Chelsea membayar itu dengan uang tunai 8 juta poundsterling dan sejumlah insentif, itu tak masalah, karena (Moses) tahu kami ingin ia bertahan, tetapi kami tak ingin menghalangi jalannya."

"Saya tak suka menghalangi jalan seorang pemain muda yang bisa melompat ke salah satu klub besar Eropa dan bermain dengan baik untuk mereka. Saya akan mengucapkan semoag ia sukses."

"Namun, sesungguhnya kami tak ingin ia pergi. Ia akan bernilai 15 atau 20 juta poundsterling setelah beberapa bulan di klub seperti Chelsea. Ia masih punya kontrak satu tahun, tetapi kami bisa mengerti alasan ia ingin bermain untuk Chelsea. Saya harus katakan ada klub lain yang memantaunya."

"Anak ini punya kemampuan luar biasa dan itu berkat bantuan pelatih Roberto Martinez yang mendatangkannya, karena ia tak melatih dirinya sendiri," tuturnya.

Sebelumnya, pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo, mengatakan, "Saat ini, ia pemain Wigan. Ia tampil bagus musim lalu. Ia muda dan bermasa depan bagus."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar