Senin, 30 April 2012

2015 Toyota Produksi Prius di AS

detail berita
F : Toyota Prius C (Inautonews)

TOKYO – Pada 2008 Toyota telah memilih lokasi untuk membangun Prius di Amerika Serikat (AS). Kabarnya, Mississippi menjadi kota yang dipilih untuk membangun pabrik Toyota.
 
Kabar tersebut sempat menghilang, dan sekarang Toyota kembali mengumumkan bahwa Prius mulai diproduksi pada 2015 mendatang di AS. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (1/5/2012).
 
Menurut Koe Saga, Senior Managing Officer in Charge of Divertrain R&D Toyota, memutuskan untuk memproduksi Prius di AS pada 2015 mendatang dan beberapa komponennya akan dipasok oleh pabrik Toyota yang berada di Amerika Utara.
 
Lebih lanjut, jika Prius jadi diproduksi pada 2015, maka Amerika akan memiliki seperempat gen Prius model terbaru. Salah satu alasan Toyota memilih AS, karena permintaan di AS cukup kuat dan Toyota mengharapkan penjualan Prius di AS akan jauh lebih baik.
 
Sementara itu, Prius yang akan diproduksi di AS ini merupakan generasi keempat, nantinya akan menggunakan baterai nickel-metal hybrid namun untuk yang di produksi di AS mungkin akan menggunakan baterai jenis Li-ion.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar