Kamis, 19 April 2012

Kapal Pengangkut BBM di Merauke Terbakar

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

MERAUKE - Sebuah kapal pengangkut BBM berkapasitas 75 ton di Pelabuhan Rakyat Merauke, Papua, terbakar. Menurut dugaan, api berasal dari mesin genset yang berada di dalam kapal.

Tim SAR yang turun ke lokasi berupaya memadamkan api dengan mengerahkan kapal SAR 01. Namun, karena minimnya peralatan dan api terus membumbung, membuat kapal bermuatan 25 ton minyak tanah dan solar tersebut ludes terbakar.

Tion, saksi mata menceritakan, kebakaran terjadi akibat percikan api dari mesin genset yang tengah dihidupkan oleh salah seorang ABK.

"Karena mesin genset tidak bisa hidup, ABK memberi pancingan dengan bensin. Ketika coba dihidupkan lagi, muncul percikan api yang menyebabkan terjadinya kebakaran," ujar Tion di lokasi, Kamis (19/4/2012).

Kabakaran kapal KM Caraka milik Haji Arifin itu sempat merembet ke bibir dermaga. Beruntung, warga yang datang langsung membantu melepaskan tali kapal, sehingga kapal yang terbakar terbawa ombak menjauh dari dermaga.

Delapan orang ABK berhasil selamat dalam peristiwa tesebut. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

 

(Sumarlan/Sindo TV/ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar