Minggu, 22 April 2012

Rooney Dukung RvP Jadi Pemain Terbaik Inggris


DailymailWayne Rooney, striker Manchester united, dan istrinya Coleen.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mendukung bintang Arsenal, Robin van Persie (RvP), untuk meraih gelar PFA Player of The Year tahun ini. Meski namanya juga masuk nomine, Rooney menilai penyerang asal Belanda itu lebih pantas mendapatkan gelar tersebut.

Van Persie dan Rooney saat ini memang terkenal ketajamannya sebagai penyerang. Mereka terus bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak musim ini. Untuk sementara, Van Persie menjadi pencetak gol terbanyak dengan 27 gol.

Selain Rooney dan Van Persie, nomine lainnya dalam gelar tersebut adalah gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker, dan trio Manchester City (Sergio Aguero, Joe Hart, dan David Silva). Gelar ini akan diumumkan di London pada Minggu (22/4/2012)

"Sangat senang bisa masuk ke dalam nomine. Sebenarnya gelar ini sangat menyenangkan jika dapat dimenangkan dan pekerjaan Anda selama musim ini akan membawa Anda ke gelar itu. Tetapi, dibandingkan yang lain, Van Persie akan lebih berpeluang memenangkannya," ujar Rooney seperti dilansir Mirror Football.

Selain PFA Player of The Year, nantinya akan ada juga gelar Young of The Year Player. Nomine kategori itu diisi oleh Aguero, Danny Welbeck (MU), Daniel Sturridge (Chelsea), Alex Oxlade Chamberlain (Arsenal), Kyle Walker (Tottenham Hotspur), dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar