Senin, 23 April 2012

Youngman Lotus T5 Jadi SUV Baru Proton

detail berita
F: Youngman Lotus T5 (inautonews)

BEIJING - Youngman Lotus memperkenalkan kepada publik hasil kreasi paling baru yakni T5. Lotus T5 ini dihadirkan pada ajang Beijing Motor Show 2012 di China.

Tidak ada informasi resmi dari Youngman Lotus mengenai seluk T5 ini. Namun, seperti dilansir inautonews, Selasa (24/4/2012), Lotus T5 ini akan menjadi varian Sport Utility Vehicle (SUV) baru dari Proton. Seperti diketahui, Lotus memang dimiliki oleh Proton dan varian dari mobil Malaysia tersebut menggunakan rangka dan bodi buatan Lotus.
 
Lotus T5 ini menggunakan dasar platform yang sama dengan Proton Gen-2. Jarak sumbu roda memiliki panjang 2.600. Hasil pra-produksi Youngman Lotus T5 sebelumnya diharakan tidak dengan sistem penggerak roda depan.
 
All-new Youngman Lotus T5 akan mengadopsi dua model mesin dan mulai dilepas di China pada akhir tahun ini. Mesin menggunakan kapasitas 1.6 liter, model Campro CPS dengan turbocharged CFE.
 
Unit mesin Campro buatan China ini masih di bawah pengawasan langsung dari Proton Malaysia. Proton nantinya akan mengembangkan crossover yang desainnya tidak akan jauh-jauh dari Youngman Lotus T5.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar