Rabu, 18 April 2012

Chelsea Janjikan Dua Laga Sempurna


AFPPelatih Chelsea, Roberto Di Matteo.

LONDON, KOMPAS.com — Jelang laga leg pertama babak semifinal Liga Champions, Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo yakin bahwa timnya mampu menghasilkan dua laga sempurna di semifinal Liga Champions musim ini. Chelsea terlebih dahulu akan menjamu Barcelona di Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (19/4/2012) dini hari, dan kemudian bertandang ke Camp Nou, 24 April mendatang.

Chelsea hanya menderita satu kali kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi semenjak ditangani oleh Di Matteo. Chelsea sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menggasak Spurs di semifinal Piala FA dengan skor 5-1, tetapi Di Matteo tak ingin terlalu percaya diri. Menurut dia, Chelsea butuh dua laga sempurna melawan Barcelona di semifinal Liga Champions untuk mengamankan tiket ke final musim ini.

"Faktanya, kami sudah tampil sangat baik dalam enam minggu terakhir. Hal ini dapat memberikan kami keyakinan untuk menghasilkan dua pertandingan yang sempurna di semifinal ini. Sangat pantas untuk kami mengatakannya," ujar Di Matteo, seperti dilansir Sky Sports.

"Ini tantangan terbesar bagi setiap manajer dan para pemain untuk bermain melawan tim terbaik dunia. Kami mampu membandingkan diri kami dengan salah satu tim terbaik di dunia saat ini," tuturnya, kemudian.

Pelatih berusia 41 tahun itu membantah bahwa Chelsea bermain untuk membalas dendam atas kekalahan mereka pada tiga tahun lalu ketika Andres Iniesta mencetak gol dramatis jelang akhir pertandingan yang membawa Barca menang dengan gol tandang dan melaju ke babak final. Di Matteo tak peduli dengan hal itu. Dia mengaku hanya ingin berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil yang positif.

"Apa yang telah terjadi pada masa lalu telah berlalu. Ada perasaan kuat di dalam tim bahwa mereka ingin melakukannya dengan baik. Mereka saat ini termotivasi untuk menghasilkan kinerja yang baik saat melawan Barca," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar