Jumat, 27 April 2012

Suzuki Punya Pabrik Baru di Vietnam

detail berita
F : Logo Suzuki (Inautonews)

DONG NAI – Vietnam Suzuki Corporation, anak perusahaan dari Suzuki Motor Corporation Jepang, memiliki rencana untuk membangun pabrik baru di Provinsi bagian selatan Dong Nai, Vietnam.
 
Dalam rencana tersebut, Suzuki mengucurkan dana USD13 juta atau setara Rp119,3 miliar. Nantinya ini merupakan pabrik mobil pertama Suzuki di Dong Nai setelah sebelumnya sudah memiliki pabrik motor pada 2006 lalu.
 
“Pabrik mobil ini merupakan yang pertama bagi kami dan akan bersanding dengan pabrik motor kami yang lebih dulu dibangu pada 2006 lalu. Ini semua diharapkan dapat membangkitkan pasar mobil di Vietnam,” terang Osamu Suzuki, Chairman and CEO Suzuki Motor Corporation.
 
Lebih lanjut, maksud lain dari pendirian pabrik mobil ini sebagai rencana Vietnam Suzuki Corporation untuk memasarkan sedan berukuran kecil dan truck Carry untuk pasar automotif Vietnam di masa yang akan datang. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (27/4/2012).
 
“Pabrik ini diperkirakan akan mulai beroperasi pada 2013 mendatang dengan kapsitas 5.000 unit kendraan dan setiap tahunnya diperkirakan akan meningkat menjadi 10.000 unit kendaraan,” tutup Osamu.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar