Jumat, 27 April 2012

Nadal Tembus Semi Final, Murray Tersingkir

Selebrasi Nadal usai memastikan diri lolos ke semi final ATP Barcelona (Foto: Getty Images)
Selebrasi Nadal usai memastikan diri lolos ke semi final ATP Barcelona (Foto: Getty Images)

BARCELONA - Petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal terus menunjukkan hegemoninya di lapangan tanah liat. Petenis asal Spanyol baru saja menjejakkan kakinya di semi final ATP Barcelona.

Usai memenangi Monte Carlo Masters, pekan lalu, Nadal terus memburu gelar juara di lapangan tanah liat dengan tampil di ATP Barcelona. Tampil tanpa cela, Nadal sukses melaju mulus ke semi final.

Tiket babak empat besar di genggam petenis berjuluk Raja Tanah Liat (King of Clay) usai menundukkan petenis nomor delapan dunia asal Serbia Janko Tipsarevic 6-2 6-2 pada babak perempat final, Sabtu (28/4/2012) dini hari tadi.

“Saya pikir, meraih kemenangan 6-2 dalam dua set atas petenis nomor delapan dunia merupakan hasil yang fantastis,” tutur Nadal selepas laga.

Di babak semi final nanti, Nadal akan dihadang lawan tangguh, yakni kompatriotnya Fernando Verdasco yang juga terkenal piawai bermain di lapangan tanah liat, sekaligus cukup mengenal permainan mantan petenis nomor satu dunia ini.

“Besok saya akan tampil di semi final (melawan Verdasco) dan saya harus menampilkan permainan terbaik untuk terus membuka peluang (juara). Kita lihat saja nanti,” sambungnya dikutip Eurosport.

Jika Nadal sumringah karena lolos ke semi final, petenis nomor empat dunia, Andy Murray justru harus tertunduk lantaran tersingkir di perempat final. Murray dipaksa menyerah oleh petenis muda asal Kanada, Milos Raonic.

Petenis yang disebut-sebut penerus mantan petenis nomor satu dunia Pete Sampras ini sukses menundukkan Murray, dua set langsung 6-4 dan 7-6. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar