Senin, 23 April 2012

Tundukan Pelita Jaya, Aspac Melaju ke Semi Final


JAKARTA - Laga seru terjadi antara Pelita Jaya Esia Jakarta melawan Dell Aspac Jakarta. Dua tim yang berusaha melaju lewat jalur cepat ke arah semi final ini bertarung sengit sepanjang kuarter.

Aspac yang mengandalkan kecepatan akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang meskipun tetap mendapat tekanan dari Pelita Jaya. Aspac menang 61-52, dan memaksa Pelita Jaya bertemu Stadium Jakarta untuk meraih tiket kedua semi final.

Fandi Ramadhani yang turun sebagai starter bagi Aspac menjadi pemain yang sangat efektif. Setidaknya dua kali usaha Rama melalui medium shot dan sebuah tembakan tiga angka mampu membuat Pelita Jaya harus lebih merapatkan pertahanan. Aspac unggul tipis di akhir kuarter pertama 15-14. Rama mencetak tujuh poin.

Meskipun memiliki akurasi yang sedikit lebih rendah daripada Pelita Jaya. Para pemain Aspac berhasil menutupi kekurangan tersebut dengan menambah kuantitas serangan. Tingginya turn over Pelita Jaya juga memperburuk keadaan. Aspac menguasai kuarter kedua dengan kedudukan 14-8.

Xaverius Prawiro menjadi pemain yang paling berbahaya bagi Pelita Jaya di kuarter ketiga. Mobilitas Xaverius begitu liar sehingga Ary Chandra yang bertugas mengawasi kerap lepas dari tugasnya. Dua kali tembakan tiga angka dari Xaverius membawa Aspac mempertahankan keunggulan Aspac di akhir kuarter ketiga. Aspac unggul 44-36.

Rendahnya intensitas serangan dan tingginya turn over akhirnya menghadang Pelita Jaya. Tiga tembakan tiga angka yang disarangkan Andi Batam pada kuarter terakhir tidak banyak membantu kecuali menjadikan Andi Batam sebagai pencetak angka terbanyak. Pada kubu Aspac, Pringgo menjadi top skorer dengan 16 poin. (min)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar