Minggu, 22 April 2012

"Ramuan" Indonesia Siap Redam Thailand


AFCKualifikasi Grup A Asean AFC Futsal Championship 2012.

BANGKOK, KOMPAS.com - Meskipun telah memastikan maju ke semifinal Piala AFF 2012, tim nasional futsal Indonesia tetap mengincar kemenangan atas Thailand dalam laga di Bangkok Thonburi Stadium, Senin (23/4/2012). Keduanya akan berhadapan dalam laga lanjutan Grup A.

"Target kita ya harus menang," tegas pelatih Israqul Issa kepada Kompas.com, Senin pagi.

Saat ini, Indonesia menempati posisi kedua dengan 9 poin, sama dengan Thailand yang ada di puncak klasemen dengan keunggulan produktivitas gol. Jika berhasil mengalahkan Thailand, Indonesia otomatis menjadi juara Grup A. Namun, jika kalah pun, Israqul mengatakan tim akan belajar dari kesalahan untuk kemungkinan bertemu tim Gajah Putih itu di final.

Israqul sudah menyiapkan solusi bagi timnya untuk menaklukkan Thailand yang sangat kuat di ajang ini. Usai mencukur Brunei Darussalam 0-22, Thailand membantai Laos 26-2. Terakhir, mereka sukses membungkam Timor Leste 19-1.

"Yang perlu di waspadai adalah permainan efektif dan cepat mereka. Pertahanan kita nanti akan zona dan zone press. Kita liat situasi di lapangan. Kita juga akan andalkan counter attack cepat," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar