Sabtu, 23 Juni 2012

Aji Belum Tahu Kekuatan Calon Lawan Timnas U-22


KOMPAS/HERU SRI KUMORO Aji Santoso (kiri) dan Widodo C Putro (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasukan tim nasional Indonesia U-22 akan berada di Grup E bersama Jepang, Australia, Singapura, Makau, dan Timor Leste dalam kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru, 5-15 Juli mendatang. Pelatih "Garuda Muda", Aji Santoso, mengakui bahwa dirinya belum mengetahui secara rinci peta kekuatan calon-calon lawannya itu. Aji mengatakan akan fokus pada pengembangan permainan timnya.

"Saya kurang tahu siapa saja pemain yang akan dibawa tim lain. Saya hanya pikirkan tim saya sendiri. Saya akan berusaha menyatukan tim ini untuk tampil maksimal di Pekanbaru," ucap Aji kepada Kompas.com, Sabtu (23/6/2012).

Aji hanya mengetahui bahwa persiapan timnya tergolong sedikit jelang bergulirnya turnamen ini karena waktu yang singkat. Selain itu, seluruh pemain yang mengikuti seleksi di Yogyakarta juga belum hadir.

"Lima pemain dari Indonesia Super League (ISL) sudah kami panggil. Tinggal menunggu kedatangan mereka," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sebagai tim junior, sudah selayaknya Indonesia U-22 menjadi fondasi untuk masa depan tim senior Indonesia. Aji akan mengevaluasi tim ini setelah perhelatan kualifikasi Piala AFC U-22 nanti.

"Para pemain kebanyakan berasal dari klub-klub IPL dan tim PON. Beberapa nama pemain ISL juga masih saya tunggu. Yang jelas, setelah kejuaraan ini selesai, saya akan melihat siapa saja pemain yang pantas untuk dipertahankan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar