Senin, 18 Juni 2012

Gol Balotelli Berkat Bisikan Di Natale


DaylifePenyerang Italia, Mario Balotelli, mencetak gol ke gawang Irlandia dalam laga terakhir penyisihan Grup C di Municipal Stadium, Poznan, Senin (18/6/2012). Italia meraih kemanangan 2-0 dan lolos ke babak perempat final.

POZNAN, KOMPAS.com - Penyerang Mario Balotelli mencetak satu gol sekaligus memateraikan kemenangan Italia 2-0 atas Republik Irlandia pada matchday ketiga Grup C di Stadion Municipal, Poznan, Senin atau Selasa (19/6/2012) dinihari WIB. Boleh jadi gol yang diciptakan Balotelli tersebut buah dari pesan rekannya Antonio Di Natale.

Gol Balotelli tercipta pada menit ke-90 atau 16 menit setelah penyerang Manchester City tampil menggantikan Di Natale. Dalam kawalan ketat John O'Shea, Balotelli melepaskan tembakan voli memanfaatkan sepak pojok Alessandro Diamanti. Sementara gol pertama "La Nazionale" diciptakan Antonio Cassano pada menit ke-35.

"Mario berkualitas. Dia berusia 21 tahun dan butuh tampil lebih kalem. Aku bicara dengannya sebelum pertandingan. Aku bilang dia hanya butuh 20 menit (untuk cetak gol)," ungkap Di Natale.

Berkat kemenangan ini, Italia melaju ke babak perempat final sebagai runner-up Grup C. Di semifinal nanti, Italia akan melawan juara Grup D yang dihuni Perancis, Inggris, Ukraina, dan Swedia.

"Aku mesti berterima kasih kepada pelatih Cesare Prandelli yang bekerja dengan banyak pemain selama dua tahun. Dia kemudian memberikan kesempatan kepadaku untuk tampil di Euro," beber penyerang Udinese tersebut. (FBI)  
 

 

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar