Minggu, 24 Juni 2012

Federer Incar Titel Nomor Tujuh

Roger Federer. (Foto: Reuters)
Roger Federer. (Foto: Reuters)

LONDON – Pertarungan tenis ajang Grand Slam Wimbledon akan segera berlangsung. Roger Federer dengan percaya diri menegaskan siap merengkuh gelar ketujuhnya di ajang ini.
 
Federer memang menjadi salah satu penguasa di ajang Wimbledon. Tercatat, maestro tenis asal Swiss ini sudah tujuh kali meraih title Wimbledon. Namun, dominasi Federer mulai dirusak oleh dua rival Novak Djokovic dan Rafael Nadal.
 
Federer acap kali bertemu dengan kedua petenis di berbagai ajang. Bahkan, mereka berbagi gelar di ajang Wimbledon, A.S Open, Australian Open dan French Open. Kini, Federer tak gentar menghadapi mereka.
 
Menurut mantan petenis nomor satu dunia itu, sudah saatnya untuk menyamai tujuh gelar juara Wimbledon, yang pernah diraih oleh dua legenda tenis dunia William Renshaw dan Pete Sampras.
 
“Ini sudah saatnya untuk saya. Saya sadar peluang saya di sini dan di U.S Open. Ini sungguh momen yang menarik,” ungkap Federer, kepada wartawan dilansir dari Reuters, Minggu (24/6/2012).
 
Sejauh ini Federer sudah enam kali merebut gelar di Wimbledon. Titel itu diraih pada tahun 2003, 2004, 2005, 2006, 2007 dan 2009.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar