Kamis, 21 Juni 2012

Nissan Siap Bangun Mobil Listrik Lebih Kecil dari Leaf

detail berita
F : Nissan Leaf (Caradvice)

TOKYO – Nissan sudah memiliki mobil listrik yang dijual secara global, yakni Nissan Leaf. Namun, karena kedepannya diperkirakan tren mobil listrik akan terus meningkat, maka pabrikan mobil asal Jepang ini memiliki rencana untuk membuat mobil listrik dengan ukuran lebih kecil dari Leaf.
 
Kabarnya, mobil listrik Nissan dimasa yang akan datang akan berdimensi panjang 1.730m dan lebar 4.084mm dengan dua pintu dan lima penumpang. Demikian dilansir Caradvice, Kamis 21/6/2012).
 
“Dalam membuat mobil listrik yang lebih kecil dari Leaf, kita harus memnemukan keseimbangan yang tepat antara ukuran dan berat,” kata General Manager Nissan, Francois Bancon.
 
Kabarnya, mobil listrik Nissan ini akan mengambil desain seperti Renault Zoe. Sebab dengan desain dan ukurannya sudah sangat tepat dan pas. Namun, nantinya mobil listrik ini akan jauh lebih pendek 361 mm dan lebih tipis 40mm dari Nissan Leaf.
 
“Saya pikir Renault Zoe sudah sangat tepat. Mobil dengan desain seperti itu nantinya akan menjadi trend an kami mungkin akan pergi kearah sana untuk membuat mobil listrik terbaru kami,” tandas Banco.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar