Minggu, 10 Juni 2012

Grosjaen: Ini Balapan yang Gila

Romain Grosjean (foto: Getty Images)
Romain Grosjean (foto: Getty Images)

MONTREAL - Peraih posisi kedua Formula One (F1) GP Kanada asal tim Lotus Romain Grosjaen, mengaku telah melakukan strategi cerdik dalam balapan tersebut. Pada lomba tersebut, Grosjaen terlihat hanya sekali melakukan pit-stop.
 
Strategi yang dilakukan Grosjaen memang terlihat tak biasa, namun dia mengaku puas dengan strategi tersebut, hingga dia berhasil mengalahkan pembalap hebat seperti Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.
 
“Kami berpikir untuk melakukan satu balapan saja dan melihat apa yang terjadi. Mobil terasa cukup bagus dan saya bertarung dengan Mark Webber dan Nico Rosberg dalam waktu yang lama,” ujar Grosjaen, seperti disitat Planet F1, Senin (11/6/2012).
 
“Saya tidak tahu apa yang terjadi apa yang mereka lakukan. Ketika Webber masuk, saya tidak menyadari saya berada di posisi ketiga. Tapi saat itu ban saya terlihat fresh. Lalu tiba-tiba Alonso melambat dan saya berada di posisi kedua, bagi saya itu adalah balapan yang gila,”sambungnya.
 
Selain tak menyangka dirinya finis di posisi kedua, Grosjaen juga memuji timnya, Lotus yang melakukan strategi yang bagus pada balapan ketujuh di musim 2012 ini.
 
“Tim ini melakukan pekerjaan yang fantastis karena memberikan saya sebuah mobil yang baik pada bannya. Kami tahu dengan hari yang panas ini, kami akan lebih baik. Ini fantastis," tandasnya.
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar