Minggu, 24 Juni 2012

Ratusan Atlet Triathlon Dunia Adu Kuat di Bali

Peserta di ajang Biznet Bali International Triathlon 2012/Rohmat (Okezone)
Peserta di ajang Biznet Bali International Triathlon 2012/Rohmat (Okezone)

JIMBARAN - Sebanyak 900 atlet triathlon dunia menguji stamina dan membuktikan kekuatannya dalam lomba Biznet Bali Triathlon yang digelar hari ini di Pantai Jimbaran Kabupaten Badung, Bali.
 
Sekira pukul 07.00 Wita Minggu (24/6/2012), peserta memulai lomba dengan berenang sejauh 1500 meter untuk kategori olympic di Pantai Jiombaran, Kecamatan Kuta Selatan.
 
Setengah jam kemudian, giliran peserta kategori sprint yang harus menaklukkan dinginya Pantai Jimbaran berenang sejauh 500 meter. Seluruh peserta dari 24 negara berhasil menyelesaikan renang dengan baik dilanjutkan dengan bersepeda dan lari.
 
Ajang tahunan berjuluk ‘Triathlon for the Soul’ ini peserta selain berenang wajib dengan mengayuh sepeda sejauh 42 kilometer dan berlari sejauh sepuluh kilometer untuk kelas olympic.
 
Sedangkan di kelas spirnt selain berenang sejauh 500 meter diharuskan mengayuh sepeda sejauh 20 kilometer dan berlari 5 kilometer.
 
Dalam ajang Triathlon yang sudah digelar keenam kalinya itu, mendapat sambutan antusias penonton baik dari kalangan wisatawan dan warga.
 
"Jumlah peserta tahun ini jauh melebihi target kami sebanyak 800 orang,” ujar Ketua Panitia Biznet Bali Triathlon, Andreas Kansil di sela lomba.
 
Andreas menambahkan, kompetisi olahraga multidisiplin ini peserta diwajibkan menyelesaikan olahraga renang, sepeda dan lari yang diperkirakan akan di tempuh dalam waktu 2 jam hingga 4 jam lebih. Diprediksi peserta paling cepat waktu yang akan ditempuh sekira 2 jam lebih 15 menit.
 
Seperti tahun lalu pada triathlon kali ini masih didominsi atlet asing seperrti dari Australia Inggris dan Amerika Serikat disusul Indonesia. Peserta dalam negeri seperti mantan perenang Richard Sambera dan Andi Wijaya yang ikut di kelas Olimpic race.
(auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar