Sabtu, 23 Juni 2012

Rio Finis Kelima, Raih 10 Poin

Rio Haryanto (foto:dok Rio Haryanto)
Rio Haryanto (foto:dok Rio Haryanto)

VALENCIA - Dalam feature race seri-6, GP2 Series Valencia, Rio Haryanto dari tim Pertamina GP2 Team berhasil memperbaiki posisinya, melintasi garis finis di urutan kelima. 
 
Balapan feature kali ini yang dihentikan berdasarkan limit waktu 1 jam, sempat tersendat akibat berbagai aksi dan drama yang terjadi dan melibatkan masuknya safety car sebanyak 4 kali. 
 
Rio yang memulai start dari posisi ke-10, menjalankan start dengan lebih baik, sehingga pada akhir putaran pertama berhasil memperbaiki posisinya ke urutan 8. 
 
Tekanan harus dia hadapi di lap-lap awal. Pada lap ketiga ia harus berjuang mempertahankan posisinya dari pembalap di belakangnya, Johnny Ceccoto. Rio menghindari resiko kerusakan pada mobilnya dan dengan cermat memutuskan untuk membuka jalan kepada Ceccoto yang telah melakukan manuver menyusul dari sisi dalam track. Ceccoto sendiri terkena penalty 10 detik, akibat manuver berbahaya yang ia lakukan. 
 
Beberapa kali safety car diluncurkan akibat berbagai kecelakaan yang terjadi dengan beberapa pembalap, termasuk Crestani, Jolyon Palmer, Rodolfo Gonzales dan Tom Dillman.
 
Memasuki batas waktu 1 jam lomba, Rio akhirnya berhasil melintasi garis finis di posisi kelima. Pemenang lomba kali ini akhirnya dimenangkan oleh Esteban Gutierrez dari Lotus GP. Rio Haryanto saat ini dalam posisi klasemen di urutan ke -15 dengan 26 poin. Dalam Sprint Race (Minggu, 24 Juni 2012) Rio akan memulai balapan di posisi keempat. 
 
"Saya tadi telah melakukan start dengan bagus. Balapan tadi penuh dengan insiden yang telah melibatkan banyak pembalap. Di lap ketiga ketika saya sedang berusaha untuk memperbaiki posisi untuk menyusul Leimer dan Razia,"ungkap Rio.
 
"saya sempat bertahan dari upaya serangan Johnny Ceccoto yang menggunakan momentum yang lebih baik, yang akhirnya menyusul saya dari sisi dalam lintasan.Saya cukup puas dengan hasil finis urutan ke-5, dan akan memulai balapan sprint besok di urutan keempat," tutupnya.
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar