Jumat, 29 Juni 2012

ASG 2012, Basket Indonesia Tampil Tanpa Beban

JAKARTA – Persiapan tim Basket Indonesia pada ajang ASEAN School Games (ASG) IV 2012 di Surabaya, sudah dalam tahapan akhir.Mereka akan tampil tanpa beban demi meraih hasil maksimal pada ajang tersebut.
 
Menurut Pelatih Tim Basket Putra Indonesia, Arifin, semua pemain dalam keadaan siap. Benar ada dua pemain yang sempat cedera, tapi dia merasa itu tidak akan mempengaruhi kondisi tim. Apalagi, pada pertandingan nanti keduanya kemungkinan sudah siap tampil.
 
Pasukan muda Indonesia ini kini berada di Surabaya,dan tinggal menunggu calon lawan dalam drawingyang akan diundi hari ini. Arifin yakin anak-anaknya bisa tampil gemilang dan menuai prestasi bagus dalam ajang tersebut.
 
”Kami sudah melakukan persiapan sejak dua bulan lalu. Meski belum tahu melawan siapa, kami siap bermain dengan sebaik mungkin,” kata Arifin. “Yang jelas, Filipina dan Thailand akan menjadi lawan terberat kami.Namun,kami optimistis bisa meraih hasil maksimal,”lanjutnya.
 
Sebelumnya,Indonesia mengincar emas pada ajang ini. Namun,target awal tersebut kemungkinan akan berubah dengan keikutsertaan Filipina.Pasalnya, Filipina merupakan tim terbaik di cabang olahraga basket Asia Tenggara dan digadang-gadangi meraih medali emas.
 
Dengan hadirnya dua tim kuat itu, kemungkinan Indonesia akan berebut medali perak. Namun, Arifin menilai semua kemungkinan bisa saja terjadi. Karena itu, meraih gelar juara pun sangat mungkin bagi timnya. ”Kami tetap fokus di pertandingan, dan target awal kami adalah emas. Namun, persaingan akan sulit dengan ikutnya Filipina di ajang tersebut,” ujar Arifin.
 
“Meski target berubah,kami tetap akan bermain dengan maksimal,” sambungnya. Sejauh ini, para pemain sedang memaksimalkan latihannya sebelum terjun ke lapangan. Alhasil, Kurniawan Indraprasto dkk akan tampil sebaik mungkin pada pertarungan pertamanya di GOR Basket Kertajaya, Surabaya, Sabtu (30/6).
 
(Raikhul Amar (Koran Sindo)/Koran SI/win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar