Kamis, 28 Juni 2012

SBY: Banyak Orang Militer yang Sukses Berpolitik

(Foto: Setneg/Abror Rizki)
(Foto: Setneg/Abror Rizki)

BANDUNG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbagi pengalaman kepada 1.000 perwira TNI dan Polri di Secapa AD, Bandung, Jawa Barat.

Salah satu yang disampaikan Presiden ialah banyak orang dari kalangan militer yang sukses saat masuk ke dunia bisnis. Selain itu, banyak juga orang militer yang sukses di dunia politik.

“Banyak orang militer yang sukses berpolitik, politik demokratis tentunya, bukan dengan bukan kudeta,” Presiden SBY, Jumat (29/6/2012).

Presiden juga memberi kesempatan kepada para perwira dari Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU, dan Sespimen Polri, untuk bertanya.

Pertanyaan yang diajukan beragam, mulai masalah perkembangan luar negeri, Papua, alat utama sistem pertahanan (alutsista), hingga pertanyaan ringan.

Misalnya, ada seorang pasis dari Singapura yang bertanya kilas balik SBY saat masih bersekolah di sesko. Siswa dari Singapura itu penasaran, karena SBY dulunya di TNI dan kini di pemerintahan.

“Sesko AD, saya ikut 88-89. Saya bukan yang pertama. Jadi Danyon di Timtim. Lalu jadi dosen di Sesko AD,” paparnya.

Presiden SBY berada di Secapa AD, Bandung, untuk memberikan kuliah bertajuk “Perkembangan Geopolitik di Asia Pasifik Abad 21 dan Pengaruhnya Terhadap Indonesia”. RI 1 melakukan kunjungan kerja di Bandung dan sekitarnya hingga Sabtu besok.
(ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar