Kamis, 21 Juni 2012

Euro 2012 Dongkrak Penjualan Hyundai-KIA

detail berita
F: KIA di Euro 2012 (inautonews)

SEOUL – Hyundai dan KIA menjadi sponsor resmi dan mitra automotif perhelatan kompetisi sepakbola Euro 2012. Langkah duo Korea Selatan ini mendapat ganjaran dengan meningkatnya penjualan Hyundai dan KIA selama Euro digelar.

Semua mata pecinta sepakbola di kolong langit ini sedang tertuju ke Benua Biru. Bintang-bintang lapangan hijau Eropa macam Fernando Torres, Wayne Rooney, Andrea Pirlo atau Lukas Podolski sedang berjibaku menjadi yang terbaik di Eropa.
 
KIA dan Hyundai yang berasal dari luar Eropa, justru mendapat kado dengan mencatat penjualan yang bagus sejak Mei lalu. Padahal, penjualan mobil di Eropa sedang mengalami penurunan delapan persen pada Mei, Hyundai Motor dan Kia Motors membukukan keuntungan mencapai 30 persen.
 
Penjualan gabungan dari dua produsen mobil Korea Selatan pada bulan lalu ini bahkan mampu melampaui raksasa asal Jerman Mercedes-Benz dan pabrikan terbesar asal Jepang, Toyota .
 
Pekan lalu Hyundai mengatakan, pihaknya berencana meningkatkan produksi di pabrik Rep Ceska. Bahkan pabrik di Ceska ini akan langsung diberi status kapasitas penuh, dengan penambahan shift ketiga dan mempekerjakan lebih dari 1.000 pegawai.
 
Hyundai-Kia sudah terdaftar sebagai adalah sponsor automotif resmi Euro sejak 2000. Dua perusahaan juga akan menjadi sponsor dari Piala Dunia 2010 lalu dan 2014, 2018 serta 2022 mendatang.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar