Jumat, 15 Juni 2012

Pengamat: Strategi SBY Kumpulkan DPD Salah Besar

(Dede Kurniawan/Okezone)
(Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Pengamat Sosial Politik UIN Syarif Hidayatuloh, Saleh P. Daulay mengatakan, keputusan SBY untuk mengumpulkan seluruh Ketua DPD di Cikeas beberapa waktu lalu merupakan sebuah kesalahan besar. Pasalnya, hal tersebut justru akan memumculkan permasalahan baru.
 
"Saya lihat strategi SBY dengan mengumpulkan DPD ini tidak menguntungkan ke Demokrat, karena, akan muncul konflik baru ke Demokrat," kata Saleh kepada wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (15/06/2012).
 
Menurut Saleh, tidak menutup kemungkinan dengan pertemuan yang tertutup tersebut justru akan membuat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan merapatkan barisan dengan pihak-pihak pendukungnya.
 
"Katakanlah sekarang ada dugaan bahwa ini Anas akan digeser, kenyataannya Anas merapatkan barisan, jangan- jangan kubu Anas terbentuk semakin solid. Dia akan melakukan konsolidasi dan akan berhadapan dengan kubu SBY," imbuhnya.
 
"Anas tidak mau mundur karena dia masih merasa konstitusional berdasarkan AD/ART, kalau ada orang yang mendesak mundur kan itu tidak ada aturan. Tapi kesannya Anas melawan," tandasnya.

(abe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar