Rabu, 27 Juni 2012

Crutchlow: Cedera Engkel Bukan Halangan

Calvin 'Cal' Crutchlow (kanan) (Foto: Getty Images)
Calvin 'Cal' Crutchlow (kanan) (Foto: Getty Images)

ASSEN – Cedera engkel yang mendera Cal Crutchlow saat sesi latihan GP Inggris sebelumnya, memang belum sepenuhnya pulih. Tapi cederanya itu tak menjadi hambatan bagi rider Yamaha Tech 3 untuk optimis menatap seri ketujuh di Assen, Belanda.
 
Sebelumnya, cedera Crutchlow sudah mendapat perawatan dan rehabilitasi pemulihan dengan treatment hyperbaric. Progresnya pun terbilang lancar meski sepertinya belum akan sembuh total, akhir pekan ini.
 
“Kondisi engkel saya perlahan pulih. Sepertinya progresnya lumayan lancar. Anda lihat ‘kan’ ketika di seri Silverstone, cedera ini tak terlalu mengganggu saya,” tutur pembalap asal Inggris tersebut.
 
“Tapi rasa nyerinya masih terasa ketika saya mencoba berjalan dengan tumit karena masih ada kerusakan di dalam engkel saya. Jadik, saya harus mengenakan boot pelindung – tapi lumayan keren juga,” kelakar Crutchlow, seperti disadur Autosport, Kamis (28/6/2012).
 
“Boot ini akan menjaga bagian depan kaki saya untuk berjaga-jaga agar pergerakannya tak mengganggu ligamen saya yang patah,” lanjutnya lagi.
 
Dalam kesempatan yang sama, Crutchlow lagi-lagi mencoba menerangkan bahwa masa depannya yang belum pasti bersama Tech 3 musim depan, tak mengusik konsentrasinya untuk tetap konsisten di tiap serinya.
 
“Pers selalu mendaratkan isu seperti itu tapi saya hanya mengatakan apa adanya. Hal itu tak mengalihkan perhatian saya dari tugas utama saya,” sambung mantan joki superbike tersebut.
 
“Saya punya kewajiban untuk memberikan yang terbaik dan saat ini, saya masih membalap untuk tim Monster Tech 3 Yamaha. Tim ini fantastis dan saya bahagia di Yamaha. Semoga kami bisa terus mencetak hasil bagus,” tutup Crutchlow.
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar