Senin, 25 Juni 2012

Podium ke-155 Schumi

Michael Schumacher berhasil finis ketiga/AP Photo
Michael Schumacher berhasil finis ketiga/AP Photo

VALENCIA - Michael Schumacher secara mengejutkan berhasil naik podium di Grand Prix Eropa. Ini merupakan podium ke-155 Schumi selama berkarier di Formula One (One).
 
Ya, ini merupakan pertama kali Schumi kembali merasakan indahnya naik podium sejak memutuskan untuk kembali balapan memperkuat Mercedes pada musim 2010.
 
Sementara itu, Schumi mengakui tidak menyangka akan naik podium di peringkat ketiga setelah berhasil melewati garis finis.
 
"Saya sama sekali tidak memikirkan podium sama sekali, meski balapan sudah berakhir. Saya baru bertanya kepada kru setelah kami melewati garis finis," ujar Schumi.
 
"Saya melihat pitboard Mark Webber dan menunjukkan dia akan finis di peringkat delapan atau tujuh. Saat itu saya yakin finis di atas itu. Kemudian, para kru mengatakan saya finis di peringkat ketiga yang artinya naik podium dan saya tidak berpikir itu benar-benar terjadi," sambungnya.
 
"Ini sesuatu yang tidak saya harapkan. Sebab, saya cukup sibuk bersaing dengan Hamilton dan Maldonado hingga akhir perlombaan. Jadi, saya berhenti berhitung posisi," tandas pembalap asal Jerman, dilansir Autosport, Senin (25/6/2012).
(auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar