Jumat, 01 Juni 2012

Perampok Spesialis Penggembos Mobil Turis Digulung

Ilustrasi
Ilustrasi

DENPASAR - Tiga perampok dengan modus penggebosan ban mobil spesialis korban wisatawan asing, digulung jajaran Polresta Denpasar.

Tiga pelaku ditangkap di lokasi berbeda, masing-masing berinisial MAM, MD, dan R. Ketiganya memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Arif Sugiarto, menjelaskan dalam menjalankan aksinya mereka dikenal komplotan penggembos ban mobil spesialis wisatawan asing.

Penangkapan pertama terhadap MD di sebuah kamar kos di wilayah Denpasar, pada pekan lalu yang belakangan diketahui sebagai otak komplotan tersebut. Dari 'nyanyian' MD, akhirnya polisi mendapati dua nama lainnya masing-masing MAM dan R.

"Peran MAM bertugas sebagai joki sedangkan R sebagai eksekutor," kata Sugiarto kepada wartawan, Jumat (1/6/2012).

Dari pengakuan, terakhir kali mereka beraksi di seputar kawasan Batu Belig, Kuta Utara, Kabupaten Badung dan berhasil menggasak harta benda korban warga asing.

Polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor dan peralatan yang dipakai untuk beraksi. "Memang mereka memilih sasaran kebanyakan warga negara asing," tegas Arif lagi.

Sepak terjang geng ini di rimba kejahatan tergolong lama sedikitnya telah beraksi selama delapan bulan dengan lokasi berbeda. Mereka telah beraksi sedikitnya di 11 lokasi tersebar di Bali seperti di Kabupaten Kabupaten Gianyar, Badung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

(ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar