Kamis, 31 Mei 2012

"Alonso Adalah Pembalap Terbaik!"

Jaime Alguersuari (Foto: Daylife)
Jaime Alguersuari (Foto: Daylife)

LONDON - Jaime Alguersuari dengan lantang menyebut bahwa Fernando Alonso adalah pembalap terbaik di kompetisi F1GP musim 2012/2013 ini. Alguersuari merasa Alonso sudah memberi bukti untuk itu.

Bukti yang dimaksud oleh Alguersuari tak lain tak bukan adalah pencapaian Alonso meraih peringkat satu di klasemen sementara pembalap F1 dengan poin 76. Menurut Alguersuari, kini peran pembalap lebih penting dari aspek mesin atau faktor pendukung lainnya.

“Para pembalap lebih penting (dari hal lainnya) tahun ini. Ketika semuanya seakan sangat dekat, maka pembalap yang akan membuat perbedaan. Itulah mengapa anda melihat Fernando Alonso memimpin kompetisi,” ungkap Alguersuari seperti disitat dari PlanetF1, Kamis (31/5/2012).

Alonso memang berhasil menunjukkan kelebihannya dalam meraup poin di setiap balapan. Pasalnya, meski baru sekali meraih podium utama tepatnya di GP Malaysia, Alonso tetap sukses meraup poin terbanyak di tiap balapan.

“Mobilnya 1,5 detik lebih lambat di lap dibandingkan ketika menjadi yang terbaik di Australia, satu detik lebih lambat di GP Malaysia dan Cina. Hal itu membuatnya tidak pernah menempati pole position dan dia kini memimpin kompetisi setelah enam kali balapan,” tambahnya.

Alguersuari yang kini menjadi komentator di radio BBC 5 menambahkan,”Dia belum mendapatkan mobil terbaik tetapi dia telah menunjukkan di momen ini bahwa dia adalah pembalap terbaik di sana (F1GP).”
 
(seb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar