Rabu, 23 Mei 2012

Clijsters Berencana Pensiun (Lagi) Usai US Open

Kim Clijsters (Foto: Daylife)
Kim Clijsters (Foto: Daylife)

BREE - Mantan petenis nomor satu dunia Kim Clijsters membuat kejutan dengan mengumumkan rencananya untuk pensiun, kali ini untuk kali kedua, setelah mengikuti turnamen US Open di New York, Amerika Serikat.

Clijsters yang merupakan mantan ratu tenis dunia asal Belgia ini memang kerap dihantui cedera. Hal itu pula yang menyebabkan dirinya menarik diri dari turnamen French Open di tahun ini, pasalnya dirinya harus bergulat dengan cedera pinggul.

“Prinsipnya, saya akan berhenti setelah mengikuti US Open. Itu adalah turnamen dimana saya memiliki pencapaian terhebat dan juga sangat spesial artinya bagi saya,” ujar Clijsters seperti disitat dari Eurosport, Kamis (24/5/2012).

“Stadion Flushing Meadows berjarak 45 menit dari rumah kami di Amerika Serikat sehingga mertua saya bisa datang menonton di sana,” imbuhnya.

Clijsters sempat pensiun di tahun 2007 karena masalah cedera, namun kembali ke dunia tenis profesional di tahun 2009. Petenis berusia 28 tahun ini telah meraih 41 gelar WTA singles dan 11 gelar WTA Doubles. Dirinya pernah meraih empat gelar Grand Slam, serta satu gelar juara Wimbledon.

Atas prestasinya di dunia tenis majalah TIME menobatkan dirinya sebagai salah satu dari 30 legenda di dunia tenis wanita (30 Legends of Women's Tennis: Past, Present and Future). Menurut majalah Forbes di bulan Agustus 2011, Clijsters menjadi atlet wanita yang berada di urutan kelima yang menerima bayaran terbesar di dunia.
(seb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar