Minggu, 27 Mei 2012

BMW Sematkan Cruise Control di Varian i3

detail berita
F : BMW i3 Concept (Autoevolution)

MUNICH – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, menyematkan teknologi cruise control pada varian BMW i3 generasi terbaru.

BMW telah mengembangkan teknologi cruise control dalam beberapa terakhir ini dan i3 harus dipesan terlebih dahulu. Kombinasi fitur Adaptive Cruise merupakan sistem elektrik yang berguna menjaga kecepatan kendaraan secara konstan.

Sistem cruise control ini membantu pengemudi untuk menjaga kecepatan kendaraan, tanpa harus menginjak pedal gas. Teknologi ini berguna saat berkendara jarak jauh atau di jalan bebas hambatan.

Kemudian, ada fitur Traffic Jam Assistant yang akan berfungsi di bawah kecepatan 40km dan memungkinkan mobil berbelok sendiri. Fitur Self Parking membuat mobil memarkirkan sendiri.

Lebih lanjut, i3 ini rencananya siap untuk diproduksi dan diluncurkan pada 2013 mendatang. Dengan memiliki nol emisi, penggerak listrik, BMW i3 ini akan mengunakan motor listrik sebesar 125 kW.

BMW i3 ini, beratnya hanya 1.250 Kg dengan ruang interior yang optimal dan memiliki tinggat kecelakaan yang rendah. Dengan memiliki empat kursi dan sebuah kompartemen bagasi 200 liter kendaraan ini mampu berlari dengan kecepatan 0 hingga 100 km/jam, dan hanya butuh waktu kurang dari delapan detik.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar