Jumat, 25 Mei 2012

Remote Mobil GM Bisa Pakai BB

detail berita
F: OnStar (inautonews)

DETROIT - General Motors (GM) mengumumkan bahwa pemilik BlackBerry Bold 9900 dan 9300, sudah bisa mengadopsi aplikasi OnStar RemoteLink. BB tersebut kini sudah bisa menjadi remote sebuah mobil.  
Aplikasi ponsel OnStar pertama kali masuk pasar automotif pada 2010 lalu. Saat itu, para pengguna iPhone dan ponsel pintar Android bisa menggunakan aplikasi OnStar untuk memeriksa sisa bahan bakar, tekanan angin pada ban, membuka dan mengunci pintu pada kendaraan mereka.
 
Pada 2011 OnStar mengembangkan fitur-fitur yang memungkinkan pelanggannya menggunakan ponsel pintar untuk mencari atau mengirimkan informasi langsung ke mobil miliknya.
 
Laporan terakhir menyebutkan, saat ini pengguna terbanyak aplikasi ini adalah pemilik Chevrolet Cruze, Sonic dan Chevy Volt. Ada juga model pikup GMC. Rencananya, pada 2013 mendatang, sudah ada 31 varian dari GM yang bisa mendapatkan aplikasi ini.
 
"Kami menampung masukan dari pelanggan yang ingin aplikasi ini bisa digunakan lewat BB. Kami langsung mengambil langkah dengan membuat versi BB dengan menggunakan teknologi HTML 5," jelas Steve Schwinke, Direktur Pengembangan OnStar seperti dilansir inautonews, Jumat (25/5/2012).
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar