Rabu, 16 Mei 2012

Tak Ada Teror, Misa di Gereja Katedral Aman dan Lancar

Ilustrasi. (Foto: Heru H/Okezone)
Ilustrasi. (Foto: Heru H/Okezone)

JAKARTA - Ibadah hari Kenaikan Isa Al-Masih yang dilakukan di Gereja Katedral Jakarta berlangsung aman.

Wakil Polsek Sawah Besar AKP, Prasetyo mengatakan peribadahan umat Kristiani dalam peringatan hari Kenaikan Isa Almasih berjalan lancar.

Menurut Prasetyo, personel yang diturunkan ada 25 dari wilayah Polsek Sawah Besar dan 3 personel dari Polda Metro Jaya. "Hal ini untuk mengamankan supaya yang beribadah aman lancar dan tentram," ungkap Prasetyo saat berbincang dengan Okezone, Kamis (17/5/2012).

Polres Jakarta Pusat menurutnya,  juga ikut membantu pengawasan secara mobile. Sejauh ini pun Prasetyo mengatakan kondisi masih aman terkendali dan pihak kepolisian mengaku tidak mendapatkan ancaman atau teror dari pihak manapun. "Tidak ada (ancaman) itu," singkatnya.

Koordinasi pihak Gereja Katedral sendiri telah dilakukan sejah satu hari sebelum peringatan Kenaikan Isa Almasih. "Mereka kemarin sudah kordinasi untuk mengadakan acara ibadah ini," terangnya.

Prasetyo menambahkan sejatinya kepolisian akan tetap mengamankan di mana ada kegiatan perkumpulan masyarakat. "Kita mengamankan hingga acara ini berakhir sekira pukul 19.00 WIB," tutupnya.

Berdasarkan pantauan, terlihat ratusan jemaah tampak khusuk mengikuti acara misa yang diadakan di Gereja Katedral dengan tema "Kenaikan Tuhan: Pengharapan Keselamatan Kita."


(crl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar