Kamis, 24 Mei 2012

Tunggu Regulasi, Honda Siap Luncurkan Mobil Gas

detail berita
F: Honda Jazz (gresnews)

SURABAYA – Banyak alternatif menghadapi semakin meningginya harga bahan bakar minyak, termasuk konversi ke sistem bahan bakar gas. Honda Prospect Motor (HPM) sudah siap membawa varian dengan sistem bahan bakar gas.

Menurut Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Rudy Surjanto, Honda sudah menyiapkan mobil yang menggunakan bahan bakar gas. Hanya saja, hingga saat ini mobil tersebut belum masuk ke pasar Indonesia.
 
"Di Thailand sudah ada mobil hasil produksi Honda yang menggunakan bahan bakar gas. Dan beroperasi karena memang ada kebijakan dari pemerintah setempat," kata Rudy di sela-sela peluncuran New Honda City di Surabaya Town Square (Sutos), Jalan Hayam Wuruk, Kamis (23/5/2012).
 
Kata Rudy, kebijakan untuk menggunakan bahan bakar gas tentunya memerlukan pertimbangan. Pasalnya, jika harga bahan bakar gas sama dengan bensin tentunya masyarakat tetap akan menggunakan bensin.
 
"Sekarang bagaimana menuju kebijakan Pemerintah. Pada dasarnya Honda sudah siap melansir varian dengan sistem gas atau hybrid, tinggal kebijakan Pemerintah saja," tukas Rudy.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar