Jumat, 18 Mei 2012

Serena vs Li Na, Sharapova Jumpa Kerber di Semifinal

Petenis non unggulan asal Jerman, Angelique Kerber membuat kejutan dengan menembus semifinal WTA Roma Masters (Foto: Getty Images)
Petenis non unggulan asal Jerman, Angelique Kerber membuat kejutan dengan menembus semifinal WTA Roma Masters (Foto: Getty Images)

ROMA – Babak perempatfinal ajang Roma Masters telah rampung dihelat, Jumat (18/5/2012) waktu setempat. Empat petenis putri siap bertarung di babak semifinal.

Duel semifinal pertama akan mempertemukan mantan ratu tenis dunia Serena Williams dengan petenis nomor satu Asia, Li Na. Keduanya sukses menyingkirkan lawan-lawannya di perempatfinal.

Serena memastikan langkah ke semifinal usai mengalahkan petenis Italia, Flavia Penetta. Petenis Amerika Serikat yang kini sudah menjejak ke peringkat enam dunia, tak butuh mengeluarkan banyak energi untuk lolos.

Pasalnya, sang lawan, Penetta memutuskan mundur pada set pertama, saat kedudukan tertinggal 0-4, karena mengalami cedera.

Sementara itu, Li Na yang akan jadi lawan Serena harus berjuang keras untuk menyingkirkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova. Petenis asal China yang juga satu-satunya petenis Asia yang mampu menjuarai turnamen grand slam (French Open 2010) ini menang dua set langsung 6-1, 7-6.

Nah, di partai semifinal kedua, sang juara bertahan sekaligus petenis nomor dua dunia Maria Sharapova akan berhadapan dengan petenis non unggulan, Angelique Kerber yang menempati peringkat 11 dunia.

Sharapova terus membuka peluang untuk mempertahankan gelar juaranya, usai mengeliminasi kakak kandung, Serena, Venus Williams. Masha -sapaan akrab Sharapova-  menang dua set langsug, 6-4 dan 6-3.

Sementara itu, Kerber membuat kejutan besar dengan menundukkan unggulan keempat asal Republik Ceska, Petra Kvitova. Lewat pertarungan ketat tiga set, Kerber memastikan diri melaju ke semifinal dengan kemenangan 7-6, 1-6 dan 6-1.

Jadwal semifinal WTA Roma Masters:
Serena Williams vs Li Na
Maria Sharapova vs Angelique Kerber (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar