Senin, 14 Mei 2012

MPV Brio, Senjata Baru Honda di Segmen Low MPV

detail berita
F: Honda Brio (Paultan)

BANDUNG - Ceruk pasar yang besar masih dimiliki segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Honda Prospect Motor (HPM) pun ternyata sudah memiliki rencana untuk ikut bermain di kelas menengah ke bawah ini.
 
Honda menyatakan akan menyiapkan MPV Brio, dan akan siap meramaikan pasar automotif nasional dua tahun lagi, atau pada 2014 mendatang.
 
MPV Brio akan diproduksi setelah HPM selesai membangun pabrik baru di Karawang. Buat membangun pabrik perakitan baru tersebut, agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia tersebut harus menggelontorkan dana investasi sebesar Rp3,1 triliun.
 
"Kami akan ikut bermain di segmen middle-low dengan meluncurkan MPV Brio. Varian ini akan hadir di 2014, setelah pabrik kedua kami di Karawang selesai dibangun, yang direncanakan rampung dua tahun lagi," kata Direktur Pemasaran dan Layanan After Sales PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di sela test drive New Honda Freed di Bandung, Senin 14 Mei 2012.
 
Jonfis menjelaskan, MPV Brio ini akan langsung head to head dengan si kembar sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Selain itu MPV Brio juga akan bersaing dengan pendatang baru, Suzuki Ertiga.
 
"History MPV di indonesia adalah tujuh penumpang dan konsumen di indonesia masih banyak yang butuh mobil tujuh seater. Penjualan MPV masih dominan baik di segmen medium maupun low. HPM memang telat bermain di kelas MPV. Automotif adalah bisnis yang seperti balapan, kadang HPM menang kadang kalah," lanjut Jonfis.
 
Jonfis tidak menjelaskan detail mesin yang akan digunakan pada MPV Brio. Kemungkinan akan menggunakan mesin di bawah 1.500cc. Namun Jonfis menjelaskan mesin yang digunakan bukan dari mesin V-TEC 1.500cc.
(ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar