Kamis, 17 Mei 2012

Porsche Boxter & Panamera GTS Jajaki Negeri Jiran

detail berita
F: Porshe Boxter dan Panamera GTS (Paultan)

KUALA LUMPUR - Pasar mobil sport di negeri jiran kian bergairah dengan hadirnya sejumlah model baru dari merek-merek mobil sport ternama. Sebelumnya, pabrikan Ferrari meluncurkan 458 Spyder. Tidak lama kemudian, Porshe menyusul dengan menghadirkan dua model sekaligus.
 
Dua model anyar yang dimaksud ialah new Porshe Boxter dan Panamera GTS. Peluncurannya dilakukan di Sirkuit Internasional Sepang, oleh distributor resmi Porsche Malaysia, Sime Darby Auto Performance (SDAP), saat ajang Porsche MotorsportWeek 2012.
 
"Motorsport adalah jantung Porsche dan ini alasan kami memperkenalkannya lewat ajang ini. Kami ingin pelanggan merasakan performa mobil secara maksimal serta mengajarkan untuk cara mengemudi yang aman," jelas CEO SDAP Arnt Bayer, seperti dilansir Paultan.org.
 
Porsche Boxter terbaru hadir lebih ringan dari model sebelumnya. Selain itu, roda yang diadopsi juga lebih besar dan wheelbase lebih panjang dan atap yang beroperasi secara elektrik. Model ini diperkuat mesin 2.7 liter flat-six yang mampu menhasilkan tenaga hingga 265 hp dan torsi 280 Nm.
 
Sementara Porsche Panamera GTS diperkuat mesin V8 4,8 liter yang sanggup menghentakkan power hingga 430 hp dan torsi puncak 520 Nm. Diperkuat dengan fitur standar seperti PDK dan Sport Chrono, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu dibawah 4,5 detik, dengan kecepatan maksimum 288 kpj.
 
Di Malaysia, Porsche Boster ditawarkan dengan harga 450 ribu Ringgit atau setara Rp1,3 miliar, sedangkan Panamera GTS seharga 1.050.000 atau Rp3,1 miliar.
(ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar