Jumat, 18 Mei 2012

Tekad Agus Pertahankan Gelar

SEMARANG - Pelari putra andalan Jawa Tengah Agus Prayogo bertekad mempertahankan gelar di ajang lomba lari internasional Jakarta 10K yang digelar Minggu (20/5) besok. Pada perhelatan Jakarta 10K tahun lalu, Agus Prayogo sukses menjadi juara pada kelompok elite nasional.

”Saya ingin tampil maksimal di babak kualifikasi Oliempiade pekan depan. Akan tetapi, saya juga bertekad meraih hasil positif di Jakarta 10K. Saya berharap bisa menjadi juara. Akan tetapi saya akan mengabaikan catatan waktunya, karena sepekan kemudian tampil pada babak kualifikasi Olimpiade di Taiwan,” kata Agus Prayogo.

Pada babak kualifikasi Olimpiade di kejuaraan atletik Taiwan Terbuka mendatang, pelari asal Kota Magelang tersebut bakal turun pada nomor spesialisasinya yaitu 5.000 meter. Meskipun peluangnya berat, namun Agus tetap berusaha memperbaiki catatannya di Taiwan mendatang.

Selain Agus Prayogo, Pengprov PASI Jawa Tengah atlet-atlet potensial lainnya di ajang Jakarta 10K. Atlet yang dikirim ke Jakarta merupakan undangan dari panitia penyelenggara. Atlet-atlet tersebut adalah Agus Prayogo dan Sukarno di bagian putra. Di samping itu, terdapat nama Trianingsih, Unik Setyorini, dan Novita di sektor putri.

Kemarin, mereka berada di Jakarta dan mendapat tempat menginap di Hotel Millenium. Trianingsih dan Agus Prayogo berangkat dari Bandung karena mereka sedang menjalani pelatnas di Pengalengan Kabupaten Bandung.

Komisi Pembinaan Pengprov PASI Jawa Tengah Heri Setyono tidak memberikan target khusus kepada para atlet yang tampil di even ini. Pada lomba serupa edisi 2010 lalu, Trianingsih berhasil menjadi juara ketiga kelompok elit internasional.

”Cukup sulit untuk meraih gelar juara. Karena semua pelari nasional dan internasional bakal tampil di Jakarta 10K. Akan tetapi, kalau seorang pelari berhasil menempati posisi enam nasional maka yang bersangkutan bisa masuk kelompok elite internasional,” jelas Heri.

Selain lima pelari dari Jawa Tengah, nama-nama tenar yang juga diundang untuk ikut tampil di Jakarta 10K antara lain Jauhari Johan, Ridwan, Gede Karangasem, Amir S, Nikolas, Abdul H, Ferdi, dan Acong T. Untuk sektor putri, panitia mengundang Rini Budiarti, Yulianingsih, Olivia Sadi, Ferri Subnaveu, Yanita S, Adriana W, dan Meriana. (Sundoyo Hardi/Koran SI/acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar