Senin, 21 Mei 2012

Ine Febriyanti Lacak Penulis "Eksperimen Moral"


KOMPAS/RADITYA HELABUMIIne Febriyanti

JAKARTA, KOMPAS.com — Sutradara dan pemain film Ine Febriyanti (35) sudah beberapa pekan meluncurkan film Tuhan pada Jam 10 Malam. Film berdurasi 45 menit ini memang tidak tayang di bioskop, tetapi hanya diputar di komunitas-komunitas penggemar film. Soalnya, tak selesai di situ.

"Sampai sekarang aku masih mencari penulis cerpen Eksperimen Moral bernama TB Raharjo," kata Ine, Rabu (16/5/2012), di Bentara Budaya Jakarta, sesaat sebelum pemutaran filmnya.

Film Tuhan pada Jam 10 Malam, tambah Ine, diinspirasi oleh cerpen Eksperimen Moral, yang dimuat dalam antologi Cerpen Pilihan Kompas 1996 Pistol Perdamaian. Pencarian itu, kata Ine, tentu dalam kaitan etika dan pengakuan terhadap hak karya intelektual. "Setidaknya aku bisa minta izin. Namun, sampai film selesai dan kini sudah diputar, penulisnya tak ketemu," tutur Ine.

Lantaran tak jua ketemu, Ine sampai-sampai menduga nama TB Raharjo adalah nama samaran dari seorang pengarang. "Cuma masalahnya lagi-lagi, siapa dia...?" tutur aktris teater yang bersiap-siap bermain dalam lakon Miss Julie, 1-3 Juni 2012, di Teater Salihara, Jakarta.

Siapa pun yang bernama TB Raharjo boleh kontak Ine, kan? "He-he-he... boleh," pungkas Ine. (CAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar