Kamis, 17 Mei 2012

Sharapova Susul Duo Williams ke Perempatfinal

Aksi Venus Williams di laga melawan Samantha Stosur (Foto: Daylife)
Aksi Venus Williams di laga melawan Samantha Stosur (Foto: Daylife)

ROMA - Duo Williams, Serena dan Venus Williams sukses menembus babak perempatfinal kejuaraan Roma Masters. Kesuksesan duo Williams juga diikuti oleh Maria Sharapova yang baru saja menjungkalkan Ana Ivanovic dalam pertandingan dua set, 7-6 (4) 6-3.

Serena Williams yang menjadi unggulan kesembilan turnamen sukses mengalahkan petenis asal Spanyol, Anabel Medina Garrigues dalam dua set langsung 6-3 6-1. Sementara sang kakak Venus Williams melaju ke perempatfinal setelah mengandaskan Samantha Stosur juga dalam dua set 6-4 6-3.

Adapun kemenangan yang diraih Venus terbilang mengejutkan. Pasalnya Venus bukanlah unggulan, sementara Stosur adalah unggulan kelima turnamen. Tak hanya itu, Venus juga sempat absen lama setelah didera penyakit sindrom Sjorgren yang menguras energinya.

Venus pun mengaku kini memiliki proyek besar untuk mengincar hasil terbaik agar bisa mendapat tempat di skuat Olimpiade negaranya, Amerika Serikat. “Serius, saya tidak akan kembali begitu cepat tapi saya membutuhkan poin untuk mendapatkan tempat di skuad Olimpiade,” ungkap Venus seperti disitat dari Eurosport, Jumat (18/5/2012).

Pada laga perempatfinal nanti, Venus akan bersua dengan Maria Sharapova. Petenis Rusia ini baru saja memastikan lolos setelah bertarung ketat dengan petenis Serbia Ana Ivanovic. Meski sempat tertekan, Sharapova tetap bukan tandingan Ivanovic. Sedangkan lawan Serena di perempatfinal masih belum diketahui.

Petenis lain di perempatfinal adalah jawara Wimbledon tahun 2011 lalu, Petra Kvitova. Petenis putri asal Republik Ceska itu sukses mengandaskan perlawanan Sorana Cirstea dengan pertarungan sengit tiga set 6-2 5-7 6-2.

Pada babak perempatfinal, lawan Kvitova yang notabene adalah unggulan keempat turnamen adalah Angelique Kerber yang sukses menyingkirkan Julia Goerges dalam dua set langsung 6-4 6-1.

Petenis Italia Flavia Pennetta juga sukses menembus babak delapan besar turnamen setelah menundukkan Petra Cetkovska dari Republik Ceska 6-0 6-1. Tempat lain di perempatfinal diisi oleh Dominika Cibulkova setelah lawannya, Victoria Azarenka undur diri dari turnamen karena cedera, mengikuti jejak Caroline Wozniacki yang juga mundur karena bermasalah pada pernapasannya.
 
(seb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar